• Pasang iklan baris via ONLINE !

    Lebih praktis, cepat, mudah, nyaman, dan tanpa daftar. Anda bisa memesan iklan sesuai dengan kebutuhan anda dengan lebih mudah dan aman. Iklan baris koran JAWA POS dan koran SURYA.

  • Kantor dan alamat kami

    Jalan Mulyosari Raya No. 55 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia - 60112.

  • Menerima pemasangan iklan koran media cetak

    Jawa Pos, Memorandum, Radar Surabaya, dan masih banyak koran lainnya.

  • Cara pemasangan iklan via Online.

    Pemasangan via SMS ke : 0857 3318 4499, pemasangan via online: http://pesan.iklanjawapos.com , pemasangan via email (khusus iklan display) ke : iklanjawapos@yahoo.com, untuk informasi pemasangan iklan silahkan hubungi kami via telepon: 0851 0350 8009

  • Hemat waktu, biaya, dan aman.

    Siap melayani dan membantu anda, memudahkan pemasangan iklan anda dan menghemat waktu anda, transaksi online yang aman dan terpercaya.

  • Waspada Penipuan Pemasangan Iklan!!!

    Bila ada pihak yang menghubungi, mengirimkan pesan SMS dan Email kepada anda dan memberikan Rekening Bank selain yang tercantum pada website IKLANJAWAPOS.COM dan WWW.IKLANJAWAPOS.NET maka 100% adalah penipuan.


Diberitahukan kepada seluruh pelanggan setia kami agar lebih berhati-hati atas berbagai macam bentuk penipuan apapun yang mengatasnamakan kami dan perlu diingat bahwa ADS Advertising hanya menggunakan NOMOR TELEPON / HANDPHONE dan NOMOR REKENING yang kami cantumkan di website ini dalam berinteraksi dengan pelanggan kami. Jika anda menerima SMS / Telepon atau Pemintaan Transfer sejumlah uang atau pembayaran ke nomor rekening selain yang ada di website kami, maka dapat dipastikan pihak tersebut 100% bukan dari pihak kami, dimohon para pelanggan agar lebih berhati-hati terhadap penipuan online yang semakin marak dan mengatasnamakan pihak ADS Advertising.


Posted by ADS
| 08.37
Perbuatan Yang Membatalkan Syahadat Seorang Muslim/Muslimah 5

Perbuatan Yang Membatalkan Syahadat
credit : khaled-etman.deviantart.com

Taat Kepada Selain Allah atas Dasar Kerelaan dan Keyakinan Tanpa Ada Izin dari Nya.

Sebab, makna Laa ilaha illa Allah yang sama sama telah kita ketahui berarti “Tidak ada yang dipatuhi melainkan hanya Allah. “ Taat yang dibenarkan dan diizinkan oleh Allah adalah taat kepada RasulNya, karena bila seseorang mentaati Rasulullah, ia berarti mentaati Allah. Allah berfirman :

“Barangsiapa mentaati Rasul, maka berarti ia mentaati Allah…” (An Nisa :80)

Juga taat pada pemimpin, jika mereka tetap menjalankan Kitabullah dan sunah Rasulullah. Tetapi jika mereka telah keluar dari kerangka Al Quran dan Sunah maka tidak boleh taat kepada mereka, karena mereka sudah tergolong berbuat maksiat, tidak peduli apakah pemimpin atau pemerintahan itu terdiri dari kaum alim ulama, ini didasarkan pada firman Allah SWT :

“Hai orang orang yang beriman! Taatlah kepada Allah dan taatlah kepada RasulNya dan kepada Ulil Amri  diantara kamu. Maka sekiranya kamu berbantah bantahan di satu perkara, hendaklah kamu kembalikan dia kepada Allah dan RasulNya, jika kamu benar benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu sebaik baik dan sebagus bagus takwil. (An Nisa 59)

Dalam ayat di atas jelas, bahwa taat kepada pemerintah disyaratkan bahwa pemerintah itu hendaknya dari golongan kita (orang orang yang beriman) dan  orang yang mau kembali kepada Kitabullah dan sunah Rasulullah ketika terjadi perselisihan pendapat. Dalam sebuah hadis disebutkan ,

“Tidak boleh taat kepada makhluk dalam hal durhaka kepada Allah” (HR Tirmidzi)

“ Sesungguhnya taat itu hanya dalam hal ma’ruf “ (HR Bukhari)

Dalam mencurahkan ketaatan hendaklah semata mata karena Allah. Tidak boleh karena kepentingan diri sendiri, dorongan setan, karena sifat kekafiran, kesesatan, bid’ah, karena fasik, ekstrem, lalai atau karena dorongan keturunan dan propaganda propaganda thaghut. Allah berfirman ,

“Maka sudahkah engkau fikirkan orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai Tuhannya, dan Allah biarkan dia…” (Al Jatsiyah 23)

“ Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang orang yang ada dibumi, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah, karena mereka tidak menurut melainkan sangkaan belaka, dan mereka itu tidak lain hanyalah berdusta” (Al An’am 116) 

“Dan janganlah kamu taat kepada perintah orang orang yang melewati batas, yang membuat rusuh di bumi dan tidak memperbaiki (Asy Syuara 151-152)

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menta'ati orang-orang yang kafir itu, niscaya mereka mengembalikan kamu ke belakang (kepada kekafiran), lalu jadilah kamu orang-orang yang rugi. (Al Imran 149)


Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi Al Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman. (Al Imran 100)

Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu", (Yasin 60)

Barangsiapa yang mencurahkan ketaatan dan kesetiaannya kepada golongan seperti yang digambarkan Al Quran tadi, sebagai tuhan yang diagung agungkannya dan dipuja pujanya maka ia menjadi kafir. Allah berfirman : 

Sesungguhnya orang-orang yang kembali ke belakang (kepada kekafiran) sesudah petunjuk itu jelas bagi mereka, syaitan telah menjadikan mereka mudah (berbuat dosa) dan memanjangkan angan-angan mereka. Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka (orang-orang munafik) itu berkata kepada orang-orang yang benci kepada apa yang diturunkan Allah (orang-orang Yahudi): "Kami akan mematuhi kamu dalam beberapa urusan", sedang Allah mengetahui rahasia mereka. (Muhammad 25-26)

Sebanyak mereka yang disebut dalam Al Quran itu dianggap sebagai murtad dalam masalah ketaatan ialah, karena mereka menolak (benci) kepada  apa yang diturunkan oleh Allah dalam beberapa masalah karena mereka enggan mentaati Rasullullah SAW. Sebab tanda tanda ketaatan kepada Allah adalah ketaatannya kepada Rasulullah, yang mana kita tidak akan mengenal Allah tanpa jalan yang telah ditunjukkan oleh Rasulullah. Arti taat kepada Rasul, termasuk menghidupkan sunahnya. Barangsiapa menentang sunahnya, ia menjadi kafir. Jika seseorang mengakui Sunah Rasul, tetapi ia melanggar perintahnya, maka ia dikatakan fasik.

Perbuatan - Perbuatan Yang Membatalkan Syahadat Seorang Muslim/Muslimah (Ulasan) :
1. Bertawakal dan bergantung  pada Selain Allah.

2. Mengingkari Nikmat Allah, baik yang kelihatan atau yang tidak kelihatan, baik yang mudah difikirkan atau yang memerlukan pengkajian secara mendalam.

3. Melakukan Sesuatu Untuk Selain Karena Allah.

4. Memberikan hak untuk memerintah dan melarang secara mutlak, hak menghalalkan dan mengharamkan , hak membuat undang undang, dan hak menentukan hukum kepada selain Allah.

5. Taat Kepada Selain Allah atas Dasar Kerelaan dan Keyakinan Tanpa Ada Izin dari Nya.

Perbuatan Yang Membatalkan Syahadat Seorang Muslim/Muslimah 5 - Sumber :  http://www.eramuslim.com/berita-taat-buta-kepada-selain-allah-yang-membatalkan-syahadatain-5.html

Iklan Menurut Provinsi:

BALI
BANTEN
BENGKULU
DKI JAKARTA
GORONTALO
JAMBI
JAWA BARAT
JAWA TENGAH
JAWA TIMUR
KALIMANTAN BARAT
KALIMANTAN SELATAN
KALIMANTAN TENGAH
KALIMANTAN TIMUR
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
KEPULAUAN RIAU
LAMPUNG
MALUKU
MALUKU UTARA
NANGGROE ACEH DARUSSALAM
NUSA TENGGARA BARAT
NUSA TENGGARA TIMUR
PAPUA
RIAU
SULAWESI BARAT
SULAWESI SELATAN
SULAWESI TENGAH
SULAWESI TENGGARA
SULAWESI TIMUR
SULAWESI UTARA
SUMATERA BARAT
SUMATERA SELATAN
SUMATERA UTARA
YOGYAKARTA

Iklan Menurut Kota:

AMBON
BALIKPAPAN
BANDA ACEH
BANDAR LAMPUNG
BANDUNG
BANGKA BELITUNG
BANGKO
BANJARMASIN
BANYUMAS
BANYUWANGI
BATAM
BEKASI
BENGKULU
BIMA
BOGOR
BOJONEGORO
BONE
BULUKUMBA
CIREBON
DENPASAR
DEPOK
DKI JAKARTA
DUMAI
GORONTALO
INDRAMAYU
JAKARTA
JAMBI
JAYAPURA
JEMBER
KAPUAS
KARAWANG
KEDIRI
KENDARI
KOTABUMI
KUDUS
KUPANG
LAMPUNG
LAMPUNG BARAT
LAMPUNG SELATAN
LAMPUNG TENGAH
LUBUK LINGGAU
LUWUK
MADIUN
MADURA
MAGELANG
MAKASAR
MALANG
MAMUJU
MANADO
MATARAM
MEDAN
P. SIDEMPUAN
PADANG
PALANGKARAYA
PALEMBANG
PALOPO
PALU
PARE-PARE
PASURUAN
PEKALONGAN
PEKAN BARU
PEKANBARU
PEMATANG SIANTAR
PONTIANAK
PRABUMULIH
SAMARINDA
SAMPIT
SEMARANG
SERANG
SOLO
SORONG
SUBANG
SUKABUMI
SURABAYA
TANGERANG
TANGGAMUS
TARAKAN
TASIKMALAYA
TEGAL
TERNATE
TIMIKA
TULANG BAWANG
TULUNGAGUNG
YOGYAKARTA

BlackBerry Messenger