• Pasang iklan baris via ONLINE !

    Lebih praktis, cepat, mudah, nyaman, dan tanpa daftar. Anda bisa memesan iklan sesuai dengan kebutuhan anda dengan lebih mudah dan aman. Iklan baris koran JAWA POS dan koran SURYA.

  • Kantor dan alamat kami

    Jalan Mulyosari Raya No. 55 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia - 60112.

  • Menerima pemasangan iklan koran media cetak

    Jawa Pos, Memorandum, Radar Surabaya, dan masih banyak koran lainnya.

  • Cara pemasangan iklan via Online.

    Pemasangan via SMS ke : 0857 3318 4499, pemasangan via online: http://pesan.iklanjawapos.com , pemasangan via email (khusus iklan display) ke : iklanjawapos@yahoo.com, untuk informasi pemasangan iklan silahkan hubungi kami via telepon: 0851 0350 8009

  • Hemat waktu, biaya, dan aman.

    Siap melayani dan membantu anda, memudahkan pemasangan iklan anda dan menghemat waktu anda, transaksi online yang aman dan terpercaya.

  • Waspada Penipuan Pemasangan Iklan!!!

    Bila ada pihak yang menghubungi, mengirimkan pesan SMS dan Email kepada anda dan memberikan Rekening Bank selain yang tercantum pada website IKLANJAWAPOS.COM dan WWW.IKLANJAWAPOS.NET maka 100% adalah penipuan.


Diberitahukan kepada seluruh pelanggan setia kami agar lebih berhati-hati atas berbagai macam bentuk penipuan apapun yang mengatasnamakan kami dan perlu diingat bahwa ADS Advertising hanya menggunakan NOMOR TELEPON / HANDPHONE dan NOMOR REKENING yang kami cantumkan di website ini dalam berinteraksi dengan pelanggan kami. Jika anda menerima SMS / Telepon atau Pemintaan Transfer sejumlah uang atau pembayaran ke nomor rekening selain yang ada di website kami, maka dapat dipastikan pihak tersebut 100% bukan dari pihak kami, dimohon para pelanggan agar lebih berhati-hati terhadap penipuan online yang semakin marak dan mengatasnamakan pihak ADS Advertising.


Posted by ADS
| 19.44
Planet Terisolasi Telah Ditemukan Ahli Riset - Para peneliti dari University of Montreal (UdeM) yang bekerja dengan rekan-rekan dari Eropa menemukan sebuah planet yang tidak mengorbit pada satu bintang, dan planet itu dikategorikan sebagai planet yang terisolasi. Para peneliti yang memperoleh data dari Canada-France Hawaii Telescope (CFHT) dan European Southern Observatory Very Large Telescope (VLT) mengatakan,

"Meskipun teori telah membentuk keberadaan jenis planet yang sangat dingin dan muda, namun salah satu planet itu tidak pernah diteliti sampai saat ini," kata astrofisikawan di UdeM, Etienne Artigau. Demikian dilansir dari Eurekalert, Jumat (16/11/2012).

Tidak adanya sebuah bintang yang bersinar di sekitar planet, sehingga memungkinkan tim untuk mempelajari atmosfer secara detail. Planet yang mengambang katanya, tidak memiliki ikatan gravitasi ke bintang,

" Selama beberapa tahun terakhir, beberapa objek dari jenis ini telah diidentifikasi. Namun, keberadaan mereka tidak dapat ditentukan," jelas seorang mahasiswa doktor fisika di UdeM, Jonathan Gagne.
"Para astronom pun tidak yakin apakah mereka dikategorikan sebagai planet atau sebagai Brown kerdil (bintang gagal) yang tidak pernah berhasil memulai reaksi nuklir pada inti-nya," tambahnya.

Meski begitu, Gagne dan Artigau, bersama dengan Lison Malo dan Loic Albert merupakan astrofisikawan di UdeM dan Centre for Research in Astrophysics of Quebec (QRAQ) akhirnya mampu menemukan planet ini dengan bantuan astronom Prancis. Sedangkan, yang bertindak sebagai peneliti utama ialah Philippe Delorme dari Laboratoire d'Astrophysique de l'Observatoire de Grenoble.

Mereka menyebut planet ini dengan nama CFBDSIR2149 dan tampaknya menjadi bagian dari kelompok bintang yang sangat muda atau diketahui sebagai AB Doradus Moving Group. "Kelompok ini unik karena terdiri dari 30 bintang di mana memiliki usia yang sama, memiliki komposisi yang sama dan mereka bergerak bersama-sama. ini merupakan hubungan antara planet, dan AB Doradus memungkinkan kita untuk menyimpulkan usia dan mengklasifikasikan sebagai planet," jelas Malo.

Saat meneliti, para peneliti memperoleh serangkaian gambar inframerah dari CFBDSIR2149 menggunakan CDHT dengan diameter 3.6 meter. Kemudian, mereka menggunakan VLT dengan diameter 8 meter untuk menyimpulkan massa, suhu, catatan khusus, dan umurnya. Planet ditemukan antara 50 dan 120 juta tahun, dengan suhu sekira 400 derajat celsius, dan memiliki massa empat sampai tujuh kali dari Jupiter. Sebagai catatan, objek yang memiliki masa lebih dari 13 kali massa Jupiter tidak dianggap sebagai planet namun lebih diklasifikasikan sebagai Brown kerdil.

Menurut para peneliti, penemuan planet ini sangatlah penting dalam hal memahami kata "planet". "Planet berasal dari kata Latin planetus, yang awalnya berasal dari kata Yunani atau planeta. Kata ini memiliki arti benda bergerak atau mengembara, dengan begitu sebagai lawan dari bintang yang tidak bergerak," kata astrofosokawan di UdeM Oliver Hernandez .

Singkatnya, ini merupakan planet pertama yang terisolasi - mungkin terpental saat pembentukannya - yang tidak terikat oleh gravitasi untuk bintang namun masa, temperatur, dan usia telah memenuhi kriteria sebagai planet. Penemuan yang telah dicari selama lebih dari satu dekade ini mendukung teori yang berkaitan dengan pembentukan bintang dan planet. Selain itu, mendukung teori yang menyatakan jenis objek yang terisolasi lebih banyak dari yang diyakini.

Sumber : www.okezone.com

Iklan Menurut Provinsi:

BALI
BANTEN
BENGKULU
DKI JAKARTA
GORONTALO
JAMBI
JAWA BARAT
JAWA TENGAH
JAWA TIMUR
KALIMANTAN BARAT
KALIMANTAN SELATAN
KALIMANTAN TENGAH
KALIMANTAN TIMUR
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
KEPULAUAN RIAU
LAMPUNG
MALUKU
MALUKU UTARA
NANGGROE ACEH DARUSSALAM
NUSA TENGGARA BARAT
NUSA TENGGARA TIMUR
PAPUA
RIAU
SULAWESI BARAT
SULAWESI SELATAN
SULAWESI TENGAH
SULAWESI TENGGARA
SULAWESI TIMUR
SULAWESI UTARA
SUMATERA BARAT
SUMATERA SELATAN
SUMATERA UTARA
YOGYAKARTA

Iklan Menurut Kota:

AMBON
BALIKPAPAN
BANDA ACEH
BANDAR LAMPUNG
BANDUNG
BANGKA BELITUNG
BANGKO
BANJARMASIN
BANYUMAS
BANYUWANGI
BATAM
BEKASI
BENGKULU
BIMA
BOGOR
BOJONEGORO
BONE
BULUKUMBA
CIREBON
DENPASAR
DEPOK
DKI JAKARTA
DUMAI
GORONTALO
INDRAMAYU
JAKARTA
JAMBI
JAYAPURA
JEMBER
KAPUAS
KARAWANG
KEDIRI
KENDARI
KOTABUMI
KUDUS
KUPANG
LAMPUNG
LAMPUNG BARAT
LAMPUNG SELATAN
LAMPUNG TENGAH
LUBUK LINGGAU
LUWUK
MADIUN
MADURA
MAGELANG
MAKASAR
MALANG
MAMUJU
MANADO
MATARAM
MEDAN
P. SIDEMPUAN
PADANG
PALANGKARAYA
PALEMBANG
PALOPO
PALU
PARE-PARE
PASURUAN
PEKALONGAN
PEKAN BARU
PEKANBARU
PEMATANG SIANTAR
PONTIANAK
PRABUMULIH
SAMARINDA
SAMPIT
SEMARANG
SERANG
SOLO
SORONG
SUBANG
SUKABUMI
SURABAYA
TANGERANG
TANGGAMUS
TARAKAN
TASIKMALAYA
TEGAL
TERNATE
TIMIKA
TULANG BAWANG
TULUNGAGUNG
YOGYAKARTA

BlackBerry Messenger