• Pasang iklan baris via ONLINE !

    Lebih praktis, cepat, mudah, nyaman, dan tanpa daftar. Anda bisa memesan iklan sesuai dengan kebutuhan anda dengan lebih mudah dan aman. Iklan baris koran JAWA POS dan koran SURYA.

  • Kantor dan alamat kami

    Jalan Mulyosari Raya No. 55 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia - 60112.

  • Menerima pemasangan iklan koran media cetak

    Jawa Pos, Memorandum, Radar Surabaya, dan masih banyak koran lainnya.

  • Cara pemasangan iklan via Online.

    Pemasangan via SMS ke : 0857 3318 4499, pemasangan via online: http://pesan.iklanjawapos.com , pemasangan via email (khusus iklan display) ke : iklanjawapos@yahoo.com, untuk informasi pemasangan iklan silahkan hubungi kami via telepon: 0851 0350 8009

  • Hemat waktu, biaya, dan aman.

    Siap melayani dan membantu anda, memudahkan pemasangan iklan anda dan menghemat waktu anda, transaksi online yang aman dan terpercaya.

  • Waspada Penipuan Pemasangan Iklan!!!

    Bila ada pihak yang menghubungi, mengirimkan pesan SMS dan Email kepada anda dan memberikan Rekening Bank selain yang tercantum pada website IKLANJAWAPOS.COM dan WWW.IKLANJAWAPOS.NET maka 100% adalah penipuan.


Diberitahukan kepada seluruh pelanggan setia kami agar lebih berhati-hati atas berbagai macam bentuk penipuan apapun yang mengatasnamakan kami dan perlu diingat bahwa ADS Advertising hanya menggunakan NOMOR TELEPON / HANDPHONE dan NOMOR REKENING yang kami cantumkan di website ini dalam berinteraksi dengan pelanggan kami. Jika anda menerima SMS / Telepon atau Pemintaan Transfer sejumlah uang atau pembayaran ke nomor rekening selain yang ada di website kami, maka dapat dipastikan pihak tersebut 100% bukan dari pihak kami, dimohon para pelanggan agar lebih berhati-hati terhadap penipuan online yang semakin marak dan mengatasnamakan pihak ADS Advertising.


Posted by ADS
| 19.54
Tanaman Pare Untuk Cegah Kanker dan Infeksi - Pare yang terasa pahit ternyata memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan. Menurut the Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, tanaman bercitarasa pahit ini biasa digunakan untuk mengobati atau mencegah kanker, infeksi, dan masalah pencernaan. Sumber lain mengatakan, pare juga bermanfaat untuk diabetes, cacingan, demam, bisul, disentri amuba, wasir dan bronchitis. Bahkan, Profesor Lee Huang dari New York University mengatakan, salah satu kandungan pare mampu menekan penyebaran virus HIV/AIDS.

Bukan hanya buahnya, daun pare bahkan juga dapat bermanfaat. Daun pare tersebut mengandung zat pahit, minyak lemak, asam dammar, protein, besi, kalsium, fosfor, vitamin A, B1 dan C. Rasanya, karena itulah, Anda tidak perlu menunggu lama lagi untuk segera menanam pare di pekarangan rumah Anda sendiri. Pare merupakan tanaman merambat yang cepat bertumbuh sehingga dapat dipanen dan dikonsumsi hanya dalam waktu relatif singkat.

Anda tertarik menanamnya di pekarangan Anda? Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin sesegera mungkin menanam pare di lahan rumah sendiri:

1. Waktu penanaman

Ada baiknya Anda pastikan, bahwa waktu penanaman pare dilakukan dalam kondisi cuaca yang hangat, lembab, dan memiliki cukup cahaya matahari.

2. Persiapan tanah

Pare dapat ditanam dengan memanfaatkan bijinya atau pencangkokan. Untuk menanam dengan biji, pertama-tama Anda cukup hanya melubangi tanah sedalam 1,5 cm. Selanjutnya, sebarkan dua atau tiga benih pare ke dalam lubang tersebut. Untuk hasil yang baik, cobalah merendam benih tersebut selama satu hari sebelum ditanam.

Setelah menabur benih, sirami dengan air. Dalam dua atau tiga hari, benih akan mulai berkecambah. Setelah berbentuk kecambah, bibit pare ini dapat mulai dipindah.

Setelah dipindahkan, perlu Anda pastikan jarak antarbibit sejauh 45 hingga 50 cm. Namun, saat pemindahan ini jangan sampai Anda "mengganggu" akar yang tengah tumbuh.

Selain itu, selalu ingatlah, bahwa pare adalah tanaman merambat. Anda sebaiknya memberikan penyangga untuk tanaman tersebut.

3. Memelihara pare

Pada dasarnya, pare tidak membutuhkan perhatian khusus. Anda hanya perlu menyiraminya secara teratur karena tanaman ini membutuhkan banyak air.

Dalam waktu sebulan, bunga akan mulai tumbuh dan pare akan mulai berbuah dalam dua atau empat bulan berikutnya. Jangan lupa, gunakan pupuk urea pada tanah tempat Anda menanam pare ketika buah mulai terbentuk. Lanjutkan proses tersebut setiap dua minggu dan siram air setelah menambahkan pupuk.

Sayangnya, pare sangat rentan terhadap hama dan penyakit tanaman. Untuk itu, periksalah tanaman Anda dari waktu ke waktu. Jika perlu, bungkus pare dengan koran ketika buahnya mulai tumbuh besar.

4. Memanen

Jika buah pare sudah mulai berwarna hijau muda dan bagian dalamnya sudah berwarna putih, pahit, dan berair, Anda sudah dapat memetik pare tersebut. Rata-rata, waktu panen adalah 3 sampai 4 bulan setelah penanaman.

5. Menanam kembali pare

Untuk menanam kembali pohon pare, jangan habiskan semua pare yang telah Anda panen. Biarkan beberapa buah pare mengering dan gunakan biji berwarna putih dan coklat yang ada di dalam pare untuk menanam kembali.

Sumber : Kompas.com

Iklan Menurut Provinsi:

BALI
BANTEN
BENGKULU
DKI JAKARTA
GORONTALO
JAMBI
JAWA BARAT
JAWA TENGAH
JAWA TIMUR
KALIMANTAN BARAT
KALIMANTAN SELATAN
KALIMANTAN TENGAH
KALIMANTAN TIMUR
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
KEPULAUAN RIAU
LAMPUNG
MALUKU
MALUKU UTARA
NANGGROE ACEH DARUSSALAM
NUSA TENGGARA BARAT
NUSA TENGGARA TIMUR
PAPUA
RIAU
SULAWESI BARAT
SULAWESI SELATAN
SULAWESI TENGAH
SULAWESI TENGGARA
SULAWESI TIMUR
SULAWESI UTARA
SUMATERA BARAT
SUMATERA SELATAN
SUMATERA UTARA
YOGYAKARTA

Iklan Menurut Kota:

AMBON
BALIKPAPAN
BANDA ACEH
BANDAR LAMPUNG
BANDUNG
BANGKA BELITUNG
BANGKO
BANJARMASIN
BANYUMAS
BANYUWANGI
BATAM
BEKASI
BENGKULU
BIMA
BOGOR
BOJONEGORO
BONE
BULUKUMBA
CIREBON
DENPASAR
DEPOK
DKI JAKARTA
DUMAI
GORONTALO
INDRAMAYU
JAKARTA
JAMBI
JAYAPURA
JEMBER
KAPUAS
KARAWANG
KEDIRI
KENDARI
KOTABUMI
KUDUS
KUPANG
LAMPUNG
LAMPUNG BARAT
LAMPUNG SELATAN
LAMPUNG TENGAH
LUBUK LINGGAU
LUWUK
MADIUN
MADURA
MAGELANG
MAKASAR
MALANG
MAMUJU
MANADO
MATARAM
MEDAN
P. SIDEMPUAN
PADANG
PALANGKARAYA
PALEMBANG
PALOPO
PALU
PARE-PARE
PASURUAN
PEKALONGAN
PEKAN BARU
PEKANBARU
PEMATANG SIANTAR
PONTIANAK
PRABUMULIH
SAMARINDA
SAMPIT
SEMARANG
SERANG
SOLO
SORONG
SUBANG
SUKABUMI
SURABAYA
TANGERANG
TANGGAMUS
TARAKAN
TASIKMALAYA
TEGAL
TERNATE
TIMIKA
TULANG BAWANG
TULUNGAGUNG
YOGYAKARTA

BlackBerry Messenger