• Pasang iklan baris via ONLINE !

    Lebih praktis, cepat, mudah, nyaman, dan tanpa daftar. Anda bisa memesan iklan sesuai dengan kebutuhan anda dengan lebih mudah dan aman. Iklan baris koran JAWA POS dan koran SURYA.

  • Kantor dan alamat kami

    Jalan Mulyosari Raya No. 55 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia - 60112.

  • Menerima pemasangan iklan koran media cetak

    Jawa Pos, Memorandum, Radar Surabaya, dan masih banyak koran lainnya.

  • Cara pemasangan iklan via Online.

    Pemasangan via SMS ke : 0857 3318 4499, pemasangan via online: http://pesan.iklanjawapos.com , pemasangan via email (khusus iklan display) ke : iklanjawapos@yahoo.com, untuk informasi pemasangan iklan silahkan hubungi kami via telepon: 0851 0350 8009

  • Hemat waktu, biaya, dan aman.

    Siap melayani dan membantu anda, memudahkan pemasangan iklan anda dan menghemat waktu anda, transaksi online yang aman dan terpercaya.

  • Waspada Penipuan Pemasangan Iklan!!!

    Bila ada pihak yang menghubungi, mengirimkan pesan SMS dan Email kepada anda dan memberikan Rekening Bank selain yang tercantum pada website IKLANJAWAPOS.COM dan WWW.IKLANJAWAPOS.NET maka 100% adalah penipuan.


Diberitahukan kepada seluruh pelanggan setia kami agar lebih berhati-hati atas berbagai macam bentuk penipuan apapun yang mengatasnamakan kami dan perlu diingat bahwa ADS Advertising hanya menggunakan NOMOR TELEPON / HANDPHONE dan NOMOR REKENING yang kami cantumkan di website ini dalam berinteraksi dengan pelanggan kami. Jika anda menerima SMS / Telepon atau Pemintaan Transfer sejumlah uang atau pembayaran ke nomor rekening selain yang ada di website kami, maka dapat dipastikan pihak tersebut 100% bukan dari pihak kami, dimohon para pelanggan agar lebih berhati-hati terhadap penipuan online yang semakin marak dan mengatasnamakan pihak ADS Advertising.


Posted by ADS
| 01.30
Human Centric Intelligent Society di Indonesia - Apa yang Anda harapkan dari lahirnya suatu inovasi teknologi? Beberapa pasti ada yang menjawab agar kondisi ekonomi menjadi lebih baik lagi. Padahal ada yang juga tak kalah penting, yakni dari sisi Human Centric Intelligent Society. Human Centric Intelligent Society merupakan sebuah masa depan yang lebih baik di mana orang akan dapat hidup damai dan aman -- dengan menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam berbagai aspek kehidupan.

Sedikit menengok ke belakang, pada tahun 1990-an, cakupan penggunaan TIK masih terbatas pada peningkatan produktivitas. Model layanan TIK masih terfokus pada 'Computer Centric' yang dilayani melalui arsitektur berbasis client server. Lalu memasuki abad 21, TIK mulai memainkan peran penting dalam mentransformasi proses bisnis melalui penerapan TIK yang fokus pada 'Network Centric'. Ini adalah kali pertama di mana PC saling terkoneksi melalui jaringan global yang disebut internet.

Kemudian, sejak tahun 2010 cakupan penggunaan TIK semakin diperluas untuk mendukung kegiatan manusia di hampir tiap bidang kehidupan dan memberikan pengetahuan, sehingga terjadinya evolusi menuju TIK yang lebih 'Human Centric'. Nah, hal inilah yang menjadi visi salah satu raksasa TI asal Jepang, Fujitsu, ketika menggodok suatu inovasi. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, mereka memulai dengan memperkecil kesenjangan antara dunia digital-- dunia online dari informasi dan komputasi, serta dunia fisik -- yaitu dunia nyata di mana manusia dan benda berada.

Dunia fisik adalah dunia yang kita tinggali, dunia yang kita lihat, dengar dan rasakan di sekitar kita. Sementara itu, dunia digital adalah dunia yang tak tersentuh, tapi dapat kita jelajahi setiap hari. Untuk mendekatkan kedua dunia itu, Fujitsu kini mengadopsi pendekatan yang lebih manusiawi dalam inovasi teknologinya.

Menurut Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad S. Sofwan, apapun yang dilakukan oleh TI itu harus membuat kehidupan jadi lebih baik. Mulai dari sisi bisnis, sosial dan beragam aspek lainnya. "Jadi tidak bisa dari sisi ekonomi saja. Inovasi juga harus lebih manusiawi untuk membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik dalam keseharian," ujarnya, ketika di sela gathering Fujitsu, di Nusa Dua, Bali.

Pun demikian, sisi bisnis juga tak bisa dilupakan. Hal ini tentu untuk memastikan keberlangsungan inovasi dan perusahaan penggagasnya tersebut. 'Manusiawi' di sini pun tidak harus dipandang terlalu rumit. Dari hal-hal sederhana juga acuan TI for a better life sebenarnya bisa dapat dengan mudah direalisasikan.

Contoh sederhananya adalah pembelian tiket kereta api di toko minimaret, pembayaran pajak via online, atau dipostingnya video rapat Wakil Gubernur Basuki Purnama di YouTube. "Untuk pembelian tiket KA di Alfamaret itu tentu akan memudahkan penumpang. Sayang untuk pembayaran pajak online itu masih belum terealisasi di Indonesia, mudah-mudahan tahun depan bisa terjadi. Sedangkan untuk rapat Ahok (Wagub DKI-red.) yang diposting di YouTube, itu tentu corong dari transparansi," jelas Ahmad.

Contoh lainnya yang ia jabarkan adalah soal penggunaan GPS di kendaraan. Dari adopsi tersebut, kita tentu bisa melihat suatu jalan yang paling sering dilalui oleh pemilik mobil.

"Misalnya hal itu diketahui di daerah Nusa Dua. Dari data-data tersebut itu sebenarnya juga menjadi peluang. Bisa saja kita membuka service center mobil di wilayah tersebut, karena sudah terbukti dilewati banyak kendaraan," lanjut Achmad.

"Nah, ini salah satu peluang yang muncul dari berbagai data yang terkumpul. Data tersebut bisa dimanfaatkan untuk kehidupan yang lebih baik," ia menambahkan.

Smart Grid

Human Centric Intelligent Society dalam hal ini membutuhkan integrasi vertikal dari beragam teknologi, mulai dari data center generasi terbaru, cloud fusion, jaringan, hingga sensor dan perangkat.

Fujitsu sendiri mengklaim telah berupaya mengatasi masalah yang dihadapi manusia dan dunia melalui teknologi dan inovasinya, termasuk di antaranya mengembangkan cloud computing, teknologi sensor, terminal yang tersedia di manapun serta teknologi komunikasi bergerak.

Nah, sederet solusi tersebut diharapkan mampu menjawab tantangan dunia nyata terkait pangan, kesehatan, energi, transportasi, logistik, lingkungan hidup serta pengelolaan energi.

Untuk nama terakhir, salah satu produk yang menjadi andalan Fujitsu adalah Smart Grid. Ini adalah jaringan distribusi listrik generasi terbaru yang memanfaatkan TIK untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik, memperkenalkan energi terbarukan dan mengoptimalkan penggunaan energi oleh konsumen.

Berdasarkan jaringan suplai listrik yang bertugas memasok daya, dan jaringan komunikasi yang mengawasi dan mengendalikan fasilitas yang membentuk jaringan pasok daya, TIK memungkinkan pelanggan listrik untuk meningkatkan pengelolaan energi listrik di seluruh pembangkit listriknya.

Hal ini akan memungkinkan aliran listrik yang tinggi dapat disuplai secara efisien sekaligus menciptakan masyarakat yang kaya energi, aman dan rendah karbon.

Fujitsu Smart Grid terdiri dari dua solusi: Advanced Metering Infrastructure (AMI) dan Energy Management System (EMS). Solusi AMI menawarkan penggunaan energi listrik yang optimal dengan mengumpulkan infromasi secara efisien di unit regional atau komunitas.

Kemudian, Solusi EMS mampu mengumpulkan dan mendistribusikan data dalam jumlah besar di unit regional atau komunitas, memastikan keamanan pada tiap lapisan maupun beragam tingkatan, serta menyediakan data yang bernilai tambah baru dengan meenggunakan analisa dan pengelolaan yang sistematis.

"Kami yakin pada kemampuan TIK untuk mengubah masyarakat. Inilah mengapa Fujitsu ingin mewujudkan Human Centric Intelligent Society, yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kebaikan manusia serta membentuk masa depan yang lebih cerah," pungkas Achmad.

Sumber : Detik.com

Iklan Menurut Provinsi:

BALI
BANTEN
BENGKULU
DKI JAKARTA
GORONTALO
JAMBI
JAWA BARAT
JAWA TENGAH
JAWA TIMUR
KALIMANTAN BARAT
KALIMANTAN SELATAN
KALIMANTAN TENGAH
KALIMANTAN TIMUR
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
KEPULAUAN RIAU
LAMPUNG
MALUKU
MALUKU UTARA
NANGGROE ACEH DARUSSALAM
NUSA TENGGARA BARAT
NUSA TENGGARA TIMUR
PAPUA
RIAU
SULAWESI BARAT
SULAWESI SELATAN
SULAWESI TENGAH
SULAWESI TENGGARA
SULAWESI TIMUR
SULAWESI UTARA
SUMATERA BARAT
SUMATERA SELATAN
SUMATERA UTARA
YOGYAKARTA

Iklan Menurut Kota:

AMBON
BALIKPAPAN
BANDA ACEH
BANDAR LAMPUNG
BANDUNG
BANGKA BELITUNG
BANGKO
BANJARMASIN
BANYUMAS
BANYUWANGI
BATAM
BEKASI
BENGKULU
BIMA
BOGOR
BOJONEGORO
BONE
BULUKUMBA
CIREBON
DENPASAR
DEPOK
DKI JAKARTA
DUMAI
GORONTALO
INDRAMAYU
JAKARTA
JAMBI
JAYAPURA
JEMBER
KAPUAS
KARAWANG
KEDIRI
KENDARI
KOTABUMI
KUDUS
KUPANG
LAMPUNG
LAMPUNG BARAT
LAMPUNG SELATAN
LAMPUNG TENGAH
LUBUK LINGGAU
LUWUK
MADIUN
MADURA
MAGELANG
MAKASAR
MALANG
MAMUJU
MANADO
MATARAM
MEDAN
P. SIDEMPUAN
PADANG
PALANGKARAYA
PALEMBANG
PALOPO
PALU
PARE-PARE
PASURUAN
PEKALONGAN
PEKAN BARU
PEKANBARU
PEMATANG SIANTAR
PONTIANAK
PRABUMULIH
SAMARINDA
SAMPIT
SEMARANG
SERANG
SOLO
SORONG
SUBANG
SUKABUMI
SURABAYA
TANGERANG
TANGGAMUS
TARAKAN
TASIKMALAYA
TEGAL
TERNATE
TIMIKA
TULANG BAWANG
TULUNGAGUNG
YOGYAKARTA

BlackBerry Messenger