Posted by ADS
| 22.52
Cristiano Ronaldo Dan Wayne Rooney Pindah Ke PSG - Paris Saint-Germain (PSG) tak henti-hentinya membuat sensasi. Klub kaya Prancis disebut menaikkan level pembelian pada transfer musim depan. Tak main-main, dua megabintang dari klub berbeda pun menjadi incaran. Keduanya adalah striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bomber lincah Manchester United, Wayne Rooney. Sebuah media Prancis, France Football, yang pertama kali melansir kabar ini, Selasa, 28 Mei. Dari kabar transfernya itu mereka menulis "Incroyable! La Ligue 1, star du mercato " yang berarti Luar biasa! Musim transfer Ligue 1 dipenuhi bintang .

France Football menganalogikan berita transfernya dengan sebuah paket kiriman berbentuk balok kayu. Dari situ, paket Ronaldo dan Rooney kemudian dilabeli logo PSG. Yang lain seperti Carlos Tevez, Victor Valdes, dan Radamel Falcao disebut bakal ke Monako. Hal yang sulit, namun bukan mustahil. Terlebih bagi Rooney, Tevez, Valdes, dan Falcao yang memang sudah mengisyaratkan bakal pindah klub musim depan. Hanya Ronaldo yang sampai sekarang terus diliputi keraguan.

Presiden Madrid, Florentino Perez, menegaskan bahwa klubnya tidak akan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, Madrid masih membutuhkan Ronaldo untuk membangun proyek tim dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya tidak tahu jika dia mendapatkan tawaran dari PSG. Dia mengatakan kepada saya musim panas tahun lalu bahwa dia sedang merasa sedih dan saya mengatakan kepadanya bahwa kami akan melakukan apa pun agar dia bahagia," ungkap Perez.

Selain PSG, kampiun Premier League, Manchester United, juga dikabarkan tengah mecoba kembali untuk merekrut Ronaldo. Namun, hingga kini belum ada tanggapan resmi dari gelandang berusia 28 tahun itu yang kontraknya bersama Madrid baru akan berakhir pada 30 Juni 2015.

Sumber: http://www.fajar.co.id/ (*/dik)
Posted by ADS
| 22.49
Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar Gembok 8 Mobil Pelanggaran Parkir - Kesadaran pemilik kendaraan dalam mentaati larangan parkir di Jalan AP Pettarani masih rendah. Ini dibuktikan dengan masih banyaknya kendaraan yang tidak ragu memarkir kendaraannya di ruas jalan ini. Bahkan pada Selasa, 28 Mei, tim penindakan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menggembok sedikitnya delapan unit mobil.

Kepala Bagian Operasional Dishub Makassar, Hasan Bisri menegaskan, adanya pemilik kendaraan yang tetap memarkir kendaraannya di ruas Jalan AP Pettarani adalah bukti sulitnya paradigma tidak tertib diubah. Padahal, kata dia, beberapa waktu lalu sudah dilakukan penindakan. Namun hanya berselang sepekan, penindakan dihentikan, kebiasaan buruk itu muncul lagi.

"Hasil evaluasi setelah penindakan sebelumnya, kita simpulkan warga Makassar belum ada perubahan. Makanya, kami turun lagi untuk melakukan penindakan. Yah, mudah-mudahan saja, ada perubahan. Sekalipun perlahan-lahan. Ini fakta, masyarakat masih sulit tertib," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, penindakan pekan ini akan difokuskan pada pagi hari yakni mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00. Selanjutnya, pekan depan akan dilakukan pada sore hari yakni mulai pukul 13.00 sampai pukul 17.00. Dari situ akan dianalisa, seberapa besar potensi pemilik kendaraan melakukan pelanggaran.

Dia berharap langkah yang dilakukan Dishub dengan harus berulang-ulang melakukan penindakan sudah bisa dipahami masyarakat. Terlebih pemilik kendaraan adalah orang-orang yang sebenarnya bisa menyadari diri bahwa larangan untuk tidak memarkir kendaraan di ruas jalan ini harus ditaati.

"Masa kami harus terus-terusan mengingatkan. Kan tidak baik. Warga sadarlah. Sekalipun, program ini akan terus jalan. Kalau memang setelah penindakan kemudian ada jeda, masih juga begitu. Maka, kami akan turun lagi," tambahnya. 

Sumber: http://www.fajar.co.id/ (arm/sil)
Posted by ADS
| 22.46
Garuda Indonesia Sediakan Rute Jakarta-Jeddah - Pesawat Boeing 777-300ER yang dipesan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akhirnya tiba. Pesawat baru tersebut langsung akan dioperasikan untuk melayani penerbangan umrah dan haji.

“Tepatnya untuk rute Jakarta-Jeddah,” kata Vice President East Indonesia Region Garuda Indonesia, Rosyinah, saat perkenalan pesawat di Wisma Kalla, Selasa 28 Mei.

Rute tersebut, sambung Rosyinah, untuk mengawali kehadiran Boeing 777-300ER. Mulai November mendatang, pesawat serupa juga akan melayani rute Jakarta-London. Armada Boeing 777-300ER pertamakali bakal menjalankan “tugas” untuk penerbangan jemaah umrah, Juli mendatang. Bertepan dengan Ramadan. Momen itu sengaja dipilih karena tren permintaan umrah biasanya meningkat saat bulan puasa. Rosyinah menjelaskan, Boeing 777-300ER adalah armada untuk penerbangan jarak jauh nonsetop.

“Yang menarik adalah ada layanan first class,” sambung dia lagi.

Boeing 777-300ER akan berkonfigurasi dalam tiga kelas; kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas satu (first class) yang meliputi delapan kursi mewah dengan fasilitas mewah. Ada LCD 23 inci, plus televisi online dan wi-fi onboard. Marketing and Sales Manager PT Garuda Indonesia Makassar, I Wayan Supatrayasa, menjelaskan, Boeing 777-300ER untuk rute Jakarta-Jeddah khusus melayani jemaah umrah. Pengadaan tersebut karena meningkatnya permintaan penerbangan umrah.

“Garuda pun merasa perlu menambah penerbangannya ke Jeddah dengan kapasitas lebih besar,” kata Wayan.

Boeing 777-300ER memiliki 314 kursi. Terdiri dari delapan kursi First Class, 38 kursi executive class, dan 268 kursi economy class. Sebelumnya, Garuda menggunakan Boeing 747-400 untuk melayani rute Jakarta-Jeddah. Dalam acara kemarin, Garuda mengajak agen-agen travel untuk bersinergi menggarap rute ini. Sebab, ucap Wayan, market penerbangan umrah dan haji sangat besar.

Sumber: http://www.fajar.co.id/ (zuk)
Posted by ADS
| 05.30
Jadwal Sholat Kota Surabaya Mei 2013

Jadwal Sholat Kota Surabaya Mei 2013

Sumber: http://www.pkpu.or.id/
Posted by ADS
| 15.18

Desain Jam Tqngan Cerdas Google Nexus - Sempat memudar, rumor mengenai jam tangan pintar kembali muncul. Kali ini isunya mengungkap soal desain Google Watch. Meski masih tampil dalam bentuk hasil render, desain jam tangan pintar tersebut memiliki kemiripan dengan desain jam tangan pintar yang pernah Google daftarkan patennya.

Dalam definisinya, paten tersebut menjelaskan mengenai wireless transceiver, display, hingga prosesor. Tidak cuma itu, dua buah touchpad yang terletak pada bagian samping kiri dan kanan jam tangan pintar juga masuk dalam definisi paten tersebut.

Dikutip detikINET dari Vr-zone, Jumat (3/5/2013), kedua touchpad tersebut dapat difungsikan untuk memilih aplikasi hingga melakukan zoom sebuah halaman situs. Meski begitu, penggunanya juga dapat menggunakan layar touchscreen untuk mengoperasikan jam tangan pintar tersebut.

Nah, hasil render desain jam tangan pintar tersebut menunjukkan fungsi yang terdefinisi pada paten yang Google daftarkan. Video teaser yang memperlihatkan hasil render desain jam tangan pintar Google tersebut pun dibuat ciamik seakan-akan memang seperti itulah desain yang bakal diusung oleh jam tangan pintar Google kelak.

Sumber: DETIK.COM , Yudhianto

Posted by ADS
| 12.35

Google Rekrut Dedengkot Game Terkemuka Untuk Android - Google tampaknya bakal menyiapkan sesuatu yang besar bagi game di sistem operasi Android. Ini tak terlepas dari pengumuman perusahaan raksasa itu merekrut dedengkot di bidang game. Ya, Google menawarkan posisi Chief Game Designer Android kepada Noah Falstein. Dia termasuk veteran di bidang ini, karena sudah menggeluti industri game hingga 23 tahun lamanya.

Dikutip detikINET dari Electronista, Jumat (3/5/2013), direkrutnya Falstein memunculkan berbagai spekulasi. Pasalnya, masih belum menjelaskan apa saja tugasnya nanti. Ada yang mengatakan bahwa Google akan membuat game sendiri, memperkenalkan konsep game baru atau membangun platform gaming untuk Android. Sekadar diketahui, Falstein sudah bekerja di sejumlah perusahaan game terkenal seperti 3DO, LucasArts dan DreamWorks.

Sumber: DETIK.COM, Susetyo DP

Posted by ADS
| 12.31

Bentrok Antar Warga Desa Di Bolmong, 2 Warga Tewas - Bentrok warga di dua desa berbeda kabupaten, pecah di Sulawesi Utara. Warga Desa Wulurmaatus Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan, berduel menggunakan senjata tajam dengan warga Desa Mobuya Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Dua orang tewas pada bentrokan, Kamis (2/5/2013) malam.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa berawal ketika sekitar 10 warga Desa Wulurmaatus yang dipimpin Reky Tumiwang, mendatangi rumah kediaman Sangadi (kepala desa) Mobuya sekitar pukul 20.00 WITA. Satu jam kemudian, mereka keluar dan berjalan menuju bangsal desa sambil berteriak-teriak.

Tindakan itu memancing amarah warga Desa Mobuya. Mereka keluar sambil memukul tiang listrik untuk mengumpulkan massa. Kawanan Reky sempat lari menuju desa terdekat dan balik lagi dengan sudah memegang senjata tajam.

Perkelahian massal pun tak terelakan. Kedua belah pihak saling serang menggunakan senjata tajam seperti tombak, panah, dan parang. Dua jam kemudian, situasi berhasil diredam aparat kepolisian dari Polsek Passi yang diback up personil Polres Bolmong.

Korban tewas, Eris Poluan mengalami luka di kepala bagian belakang. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, Poluan akhirnya meninggal dunia. Sedangkan Edy Mangirang mengalami luka di bagian mulut dan lehernya akibat terkena tombak. Korban ditemukan tewas di belakang gereja.

Sementara dua korban lainnya, Alfrids dan Nobi Timbangon, warga Desa Mobuya yang berdomisili di Desa Palelon, Kecamatan Modoinding, kritis. Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit Cantika Tompaso Baru, namun kemudian dirujuk ke RSUP Prof Dr RD Kandou Malalayang Manado.

Untuk mengendalikan situasi dan keamanan, 69 personil Polres Bolmong serta Polsek setempat, disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya serangan balasan. Juga dibangun pos pengamanan diperbatasan dua desa berbeda kabupaten ini.

Polisi sudah mengamankan lima warga yang diduga menjadi dalang pada bentrok tersebut untuk dimintai keeterangannya. Kelimanya adalah warga desa Wulurmaatus.

"Suasana sudah berangsur kondusif, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab bentrokan ini,” ujar Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan, Jumat (3/5/2013) malam.

Sumber: DETIK.COM , Asrar Yusuf

Posted by ADS
| 03.52

Pasang Wallpaper Dinding Atau Cat Tembok? - Cat dinding atau wallpaper? Apakah Anda pernah bingung menentukan pilihan untuk mempercantik dinding rumah? Jika jawabannya iya, simak ulasannya di bawah ini.

Director dari de'stiji, Rina Renville mengungkapkan, kedua material itu memiliki keunggulan masing-masing. Cat dinding misalnya yang terhitung lebih murah dibanding dengan wallpaper.

"Kalau memakai cat itu lebih murah dan gampang didapat, namun, adapula cat yang mahal yaitu cat yang bertekstur," ungkapnya kepada Okezone, Jakarta, Rabu (30/4/2013).

Penggunaan wallpaper diakui lebih mahal karena banyak material serta pendukung untuk memsangnya. Misalnya lem, hingga tukang yang disewa untuk menempelkan wallpaper tersebut.

"Kalau wallpaper memiliki motif yang lebih beragam dan kreatif dengan banyak tektur, warna, pilihannya lebih banyak dibandingkan cat hanya pilihan warna saja," tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dalam pemilihannya perlu disesuaikan dengan kebutuhan pada penghuninya. Selain itu, yang paling penting sesuai dengan budget yang disiapkan dan tema yang ingin diangkan pada desain interior rumah.

Soal budget, Marketing dan Promotion Goodrich, produsen wallpaper, Vivi mengungkapkan jika bagi untuk bangunan residential 1 roll-nya dengan panjang 5-10 meter harganyaRp1 jutaan. Namun, jika untuk bangunan hotel, harganya mulai Rp40 ribuan per meter.

"Jika perawatannya dilakukan dengan benar, wallpaper bisa bertahan 5-10 tahun," kata dia.(nia)

Sumber: WWW.OKEZONE.COM

Posted by ADS
| 03.48

Daya Tahan Wallpaper Tembok Adalah 2 Tahun - Banyak pertanyaan yang muncul jika menggunakan wallpaper pada hunian. Salah satunya, berapa lama daya tahan wallpaper tersebut. Menurut Director d'stiji, Rina Renville, wallpaper bisa tahan hingga dua tahun. Asalkan tidak terkena rembesan air ataupun kebocoran maupun rembesan.

"Namun, biasanya kurang dari 2 tahun pemilik rumah sudah ganti wallpaper untuk mengganti motif atupun warnanya," ungkapnya ketika dihubungi Okezone, Jakarta, Rabu (30/4/2013).

Dia menyarankan, sebelum membeli wallpaper diperlukan persiapan dahulu. Terutama dari sisi budget. "Biasanya dilihat dahulu berapa budget yang disiapkan baru setelah itu pemilihan motif, warna, dan teksturnya. Ini tergantung sesuai dengan tema yang diangkat apakah modern, klasik, atau yang lainnya," imbuhnya.

Selanjutnya, dalam pemasangan wallpaper Rina menyarankan untuk menggunakan jasa tukang yang berpengalaman. Karena pemasangan wallpaper ini memerlukan detail yang cukup tinggi.

"Sebaiknya jangan ambil resiko karena pemasangan wallpaper banyak tekniknya, yang banyak sedikitnya lem, pemasangan jangan terburu-buru, dan beberapa hal lainnya," tandasnya.(nia)

Sumber: WWW.OKEZONE.COM

Posted by ADS
| 03.46

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 100 Persen Gratis - Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Jamil Ansari menegaskan, pihak Kemenpera tidak mengharapkan adanya potongan ataupun pungutan liar (pungli) terhadap dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Pada program yang juga dikenal dengan bedah rumah ini, jumlah uang yang diterima oleh masyarakat penerima BSPS adalah Rp7,5 juta per unit rumah yang direhabilitasi.

"Kami tidak ingin adanya pungutan dalam penyaluran BSPS. Masyarakat akan menerima dana BSPS disalurkan melalui bank BRI sebesar Rp7,5 juta tanpa potongan sepeser pun. Dana tersebut dapat diambil secara berkelompok dan kami juga berharap kepala desa, Babinsa, UPT, RT, RW bisa ikut melakukan pengawasan," jelasnya dikutip dalam keterangan tertulis Kemenpera, Rabu (1/5/2013).

Menurut Jamil, adanya program perumahan swadaya merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat memiliki rumah layak huni secara swadaya. Untuk itu, Kemenpera akan terus mendorong penyaluran program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, jumlah bantuan rumah BSPS yang diberikan oleh Kemenpera kepada masyarakat terus ditingkatkan. Jika sebelumnya jumlah rumah yang dibantu hanya berkisar 25 ribu per tahun, namun saat ini telah meningkat 10 kali lipat yakni 250 ribu hingga 500 ribu unit rumah per tahun.

"Jika sebelumnya program rumah swadaya hanya membantu sekitar 5-10 rumah per desa, maka mulai 2013 penanganannya dilakukan secara sistematik dengan tuntas rumah tidak layak huni tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten/kota. Kami berharap SIKIB dan pemda setempat bisa mendorong terwujudnya program tersebut," harapnya.(NJB)

Sumber: WWW.OKEZONE.COM

Posted by ADS
| 03.40

Bekasi Bangun 6 Mal Baru Tahun Ini (2013) - Semakin terbatasnya lahan dan pembatasan pembangunan pusat perbelanjaan (mal) oleh Pemerintah Daerah Jakarta, membuat pengembang beralih ke wilayah pinggiran, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek). Salah satu wilayah yang paling pesat pertumbuhan malnya adalah Bekasi.

Berdasarkan riset konsultan properti Colliers International Indonesia, tercatat ada enam mal baru yang siap masuk di pasar Bodetabek pada tahun ini dan seluruhnya berada di wilayah Bekasi. Keenam mal tersebut termasuk yang akan rampung maupun sedang dalam tahap konstruksi, yaitu:

1. Grand Galaxy Mall , Bekasi (23.000 m2) 2. Bekasi Junction, Bekasi (42.000 m2) 3. Grand Metropolitan Mall, Kalimalang (47.285 m2) 4. Mall Ciputra Citra Gran, Cibubur (26.000 m2) 5. Plaza Cibubur Extension, Cibubur (2.000 m2) 6. Summarecon Mall Bekasi, Bekasi (70.000 m2).

Seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/5/2013), beberapa mal tersebut memiliki anchor tenant (penyewa utama), seperti Lotte Mart di Bekasi Junction dan Citra Grand Mall yang memiliki Hypermart, Matahari, Farmers Market dan Gramedia sebagai anchor tenantnya.

Tingkat okupansi mal-mal di Bekasi pun terus meningkat dari di atas 60 persen di 2007 menjadi lebih dari 80 persen di kuartal I-2013. Sementara harga sewa ruang ritel rata-rata untuk wilayah sekitaran Jakarta (Bodetabek) berkisar Rp250 ribu sampai Rp267.377 per meter persegi (m2) per bulan.

Pertumbuhan masyarakat kelas menengah ditengarai sebagai ketertarikan utama para pengusaha ritel untuk masuk di berbagai wilayah di Indonesia. Khusus untuk Bekasi, maraknya pengembangan properti residensial memacu tumbuhnya produk komersial sebagai penunjang hidup masyarakat setempat. Selain itu pengembang pun terus memperbaiki infrastruktur seperti Summarecon yang membuat jalan layang untuk memudahkan akses masyarakat. (NJB)

Sumber: WWW.OKEZONE.COM

Posted by ADS
| 03.21

Agung Podomoro Peroleh Laba Besar Dari Mal - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyebut pendapatan dari sektor pusat perbelanjaan (mal) yang dimiliki meningkat 60 persen dan memberikan kontribusi besar pada pendapatan berulang perseroan. APLN mencatat penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp1,146 triliun di kuartal I-2013.

Corporate Secretary APLN F Justini Omas menuturkan, mal-mal yang memberikan kontribusi pendapatan pada kuartal I-2013 di antaranya Central Park, Emporium Pluit, Kuningan City dan Plaza Balikpapan.

"Ketiga mal yang berada di Jakarta tersebut semua sudah beroperasi dan memberikan kontribusi cukup besar. Sementara untuk Plaza Balikpapan yang sudah kami akuisisi sejak tahun lalu baru dimasukkan dalam akunting tahun ini dan terus kami renovasi untuk tampil lebih baik," katanya kepada Okezone, di Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Dia menambahkan, selain renovasi mal, perseroan juga akan mereklamasi lahan seluas 5 hektare (ha) di sekitar lahan Plaza Balikpapan yang kemudian akan dijadikan satu proyek superblok.

"Plaza di Balikpapan itu strata dan segmennya bisa dibilang menengah. Kami juga terus melakukan renovasi karena ada beberapa yang kelihatan kurang mix tenanntnya," ujar dia.

Sebelumnya Direktur Utama APLN Trihatma Kusuma Haliman mengatakan, saat ini pendapatan berulang mengkontribusikan hampir 20 persen dari penjualan dan pendapatan usaha.

"Kami berada pada jalur yang tepat untuk meningkatkan pendapatan berulang kami, guna mendukung kelanjutan usaha APLN. Dengan beberapa pembangunan mal dan hotel yang sedang kami kembangkan, kami yakin dapat mencapai target kontribusi pendapatan berulang sebesar 25 persen di tahun 2015," ujarnya. (NJB)

Sumber: WWW.OKEZONE.COM

Posted by ADS
| 03.18

Desain Rumah Bergaya Minimalis Laris Di Pasar - Semakin lama tren arsitektur rumah sepertinya banyak mengalami perkembangan, mulai dari penggunaan bahan yang ramah lingkungan hingga tren green minimalist akan jauh lebih populer saat ini.

Rumah bergaya minimalis memang paling diminati banyak orang, baik yang membuat rumah maupun yang sedang mencari rumah. Alasannya, keterbatasan lahan yang tersedia dan menghemat penggunaan bahan bangunan.

"Tren gaya minimalis sebenarnya sudah mulai marak pada 2012 dan sampai sekarang masih ada yang menyukai gaya tersebut, mengingat para developer sekarang benar-benar memanfaatkan lahan yang terbatas, tapi tetap mengikuti gaya yang diinginkan," kata arsitek Denni Indra.

Pemilihan bahan yang tepat bisa membantu mengentalkan konsep bangunan minimalis yang ingin Anda hadirkan. Salah satu material yang menjadi ciri dari gaya ini adalah banyak menggunakan kaca yang dipadu dengan aluminium atau besi tempa, termasuk jenis furnitur yang banyak digunakan. Selain bentuknya yang simpel, perawatan rumah gaya ini juga relatif mudah dilakukan.

"Biasanya, gaya rumah minimalis itu memiliki bangunan yang proporsional. Pembagian bidang lantai, dinding, dan atap terlihat seimbang. Rumah yang minim ornamen, bentuk kusen, daun jendela, dan pintu dibuat segi empat yang membuat penampilan rumah terlihat tegas," kata Denni.

Kelebihan gaya rumah minimalis, yaitu rumah bisa diarahkan menjadi rumah ramah lingkungan yang tengah menjadi tren di seluruh dunia. "Penempatan jendela, pintu, dan skylight bertujuan memasukkan cahaya dan udara secara tepat dan optimal pada seluruh ruangan sehingga pemakaian lampu dan pendingin udara bisa dikurangi pada pagi dan siang hari," saran Denni.

Jika tren minimalis masih menjadi favorit karena minimnya bahan dan lahan, pada 2013 ini tren rumah ramah lingkungan sedang naik daun dan sejajar dengan gaya minimalis. Sebenarnya, tidak ada yang berbeda antara rumah minimalis dan rumah ramah lingkungan. Hanya saja, rumah ramah lingkungan lebih mengutamakan permainan bukaan dan atap yang tinggi untuk sirkulasi.

"Selain ramah lingkungan, konsep tahun ini akan lebih ke konsep bangunan sustainable. Konsep sustainable pada rumah bisa dilakukan dengan pengurangan pemakaian listrik, seperti lampu, AC, kipas angin, dan perencanaan pada limbah rumah," tuturnya.

Kebanyakan para pengembang saat ini menggunakan sistem bangunan sustainable yang memang sesuai dengan kondisi lahannya. "Ciri dari rumah ramah lingkungan itu pada pemakaian bahan yang kekuatannya tidak kalah kuat dengan gaya bangunan yang lain, tapi tidak harus dengan biaya yang tinggi," imbuhnya.

Prinsip rumah ramah lingkungan, yaitu desain yang menyediakan 30 persen untuk area ruang terbuka hijau. Material yang digunakannya pun banyak menggunakan bahan lokal yang memang berkualitas dan rancangan yang bisa menghemat penggunaan listrik.

"Ciri rumah ramah lingkungan pasti menyediakan ruang khusus untuk resapan air. Makanya, banyak rumah ramah lingkungan memiliki halaman yang luas, baik di belakang maupun di depan," tutur Denni.

Sumber: WWW.OKEZONE.COM (Aprilia S Andyna/Koran SI)(NJB)

Posted by ADS
| 03.15

Pameran Real Estate Indonesia (REI) Expo ke-26 - Real Estate Indonesia (REI) mengadakan pameran perumahan atau REI Expo ke-26 yang akan diadakan mulai besok, hingga 12 Mei mendatang. Pameran tersebut diikuti oleh 100 pengembang perumahan di wilayah Jabodetabek.

"Harga rumah dalam pameran besok itu ada yang paling murah Rp65 juta sampai yang termahal tak terhingga," kata Ketua REI, Setyo Maharso kepada Okezone di Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Menurut dia, masing-masing pengembang akan memberikan penawaran yang menarik. Yang pasti, rumah-rumah yang ditawarkan ada yang paling murah melalui kredit Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Untuk lokasi rumah yang dijual di Jabodetabek, ada yang di luar Jawa juga. Tapi pengembangnya dari Jabodetabek," kata dia lagi.

Sebagai informasi, pameran perumahan tersebut akan dibuka pada Sabtu 4 Mei. Lokasi pameran berada di Jakarta Convention Centre (JCC) Hall A. Rencananya, pembukaan pameran tersebut akan dibuka oleh menteri perumahan, Djan Faridz, Ketua REI Setyo Maharso dan Direksi BNI.(nia)

Sumber: WWW.OKEZONE.COM

Posted by ADS
| 03.12

Proyek Ciputra World Jakarta I (2013) - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan membuka proyek Ciputra World Jakarta I yang berlokasi di Jalan Satrio Kav 3-5, Kuningan. Proyek tersebut terdiri dari Gedung Perkantoran 40 lantai, Pusat perbelanjaan 6 lantai dengan nama Lotte Shopping Avenue (LOVE) serta disusul dengan pembukaan Hotel.

Selain itu, proyek lain yang akan dibuka adalah apartemen dan Pusat Kesenian Ciputra Artpreneur Center seluas 10.000 m2 yang terdiri dari Museum Seni, Galeri Eksibisi, Teater Standard Internasional, Ruang Serba Guna, serta fasilitas lainnya.

Tahun ini, perseroan juga berencana meluncurkan total 13 proyek baru untuk mencapai target tahun 2013 dengan proyek yang akan di luncurkan antara lain CitraGrand Galesong City Gowa, CitraGarden Bumi Mutiara Wanayasa (BMW) Cilegon, CitraLake Sawangan Depok, CitraGarden Pontianak, CitraMitra City Banjar Baru, CitraCity Balikpapan, CitraLand Cirebon, CitraLand Megah Batam, CitraLand Mutiara Surabaya CitraLand, The Suites Ciputra World Jakarta, serta 2 proyek yang telah diluncurkan di awal tahun yaitu Bukit Semarang Baru (BSB) City Semarang dan Citraland Bagya City (CLBC) Medan.

CitraLand Bukit Semarang Baru (BSB) City Semarang merupakan pengembangan skala kota seluas 100 hektare, dengan potensi untuk pengembangan lebih lanjut menjadi hampir 1.000 hektare. Citraland Bagya City (CLBC) Medan akan menjadi kota baru bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas perkotaan yang integratif dengan total luasan terbesar di kota Medan yaitu 211 ha.

Sepanjang kuartal I-2013, Ciputra membukukan kenaikan pada laba bersih kuartal pertama sebesar 159 persen menjadi Rp216 miliar dibandingkan dengan sebelumnya sebesar Rp83 miliar. Adapun kenaikan tersebut ditunjang dari pendapatan perseroan yang naik hingga 143 persen menjadi sebesar Rp1,34 triliun dibandingkan sebelumnya Rp552 miliar.

Hal ini terutama disebabkan oleh kenaikan pendapatan residensial sebesar 97 persen yaitu Rp 482 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp244 miliar. Secara total, pendapatan kuartal pertama naik hingga mencapai 22 persen atau sebesar Rp1,34 triliun dibandingkan target pendapatan tahunan sebesar Rp6,03 triliun.

Selain itu, pendapatan residensial dan komersial masing-masing sebesar Rp1,18 triliun dan Rp164 miliar telah mencapai 22 persen dan 20 persen dari target tahunan, masing-masing sebesar Rp5,23 triliun dan Rp799 miliar. Tahun ini perseroan juga kembali optimis tentang target marketing sales, perseroan menargetkan peningkatan menjadi Rp10,1 triliun dan marketing sales tiga bulan pertama tahun ini sebesar Rp2,8 triliun yang meningkat 86 persen dari tahun sebelumnya Rp1,5 triliun.(nia)

Sumber: WWW.OKEZONE.COM

Posted by ADS
| 18.50

Kecelakaan Maut, Siswa SMK 2 Bojonegoro Tewas Dilindas Truk - Seorang pelajar tewas terjatuh dari sepeda motor saat dibonceng temannya, Hendra Nugroho (17). Korban, Budi (17) siswa kelas 2 SMK 2 Bojonegoro, terjatuh dan dilindas truk saat berangkat sekolah, Kamis (2/5/2013).

Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, tepat di Jalan Raya Leran, Kalitidu Bojonegoro. Menurut saksi, Suminto, dirinya melihat pengendara motor Mega Pro S 3073 CB melaju dari arah barat akan menyalip truk trailer nopol H 1886 CP di depannya.

Mendadak dari arah berlawanan, ada motor Vega R nopol AG 2079 FN yang dikemudikan Kasmidi berboncengan dengan istrinya, menyalip sehingga bersenggolan dengan motor Mega Pro.

"Tadi itu ada motor dari arah timur yang juga hendak menyalip, jadi benturan sama motor Mega Pro. Yang dibonceng jatuh dan kena ban truk," kata Suminto di lokasi kejadian kepada detiksurabaya.com.

Dua pengendara motor pun mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSU Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro. Sedangkan mayat Budi divisum di kamar mayat yang sama. Sementara Polantas Polres Bojonegoro saat ini masih lakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memintai keterangan beberapa saksi mata.

Sumber: DETIK.COM

Posted by ADS
| 18.46

Tenaga Ahli Pelayaran Di Indonesia Masih Kurang - Dunia pelayaran di Indonesia maupun internasional terus berkembang. Namun, tenaga terdidik di dunia pelayaran ini dinilai masih kekurangan.

Kepala Seksi Pendidikan, Politeknik Pelayaran Surabaya, Mugen Sartoto menerangkan, di Indonesia terdapat 8 UPT Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Diantaranya BP3IP, STIP, Semarang, Makassar, Barombong, Aceh, yang setiap tahunnya menghasilkan tenaga terdidik di bidang pelayaran sekitar 1.500 sampai 2.000 lulusan siap pakai.

"Tapi jumlah itu masih belum memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun internasional yang mencapai sekitar 80.000 orang per tahun," ujarnya Mugen, Kamis (2/5/2013).

Mugen menerangkan, kesempatan itu harusnya dapat dimanfaatkan dengan baik generasi di Idonesia. Untuk mencetak tenaga terdidik pelayaran, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Surabaya, yang sejak Februari lalu resmi berubah status menjadi Politeknik Pelayaran Surabaya, siap menelorkan tenaga terampil dan ahlinya di bidang pelayaran.

Salah satu diantaranya, lembaga pendidikan yang dibawah naungan Kemenhub ini membuka program studi (prodi) baru yakni Elektro Pelayaran. Katanya, prodi ini satu-satunya ada di Indonesia dan menjawab atas kebutuhan pasar dunia kerja di bidang pelayaran. Apalagi, salah satu hasil amandemen Manila 2010 yang berlaku sejak awal 2012 bahwa, dalam urusan teknik elektro wajib ada perwiranya.

"Urusan elektronik kapal selama ini masih dipegang oleh tenaga yang belum memiliki skill spesialis. Padahal, tenaga elektronik kapal itu sangat dibutuhkan, baik dalam pelayaran niaga maupun non niaga," tuturnya.

Ia berharap, perubahan BP2IP menjadi Poltek Pelayaran Surabaya dapat menarik minat masyarakat menjadi pelaut profesional. Apalagi kesempatan tersebut cukup terbuka lebar, karena menjamurnya perusahaan pelayaran niaga serta meningaktnya arus tata niaga internasional.

Pihaknya mengagendalan, pelaut lulusan Politeknik Pelayaran Surabaya berijazah D-III hingga pasaca sarjana. "Semuanya ini untuk menjawab tantangan dunia kerja di bidang kelautan berskala internasional," jelasnya.

Sumber: DETIK.COM

Posted by ADS
| 18.43

Ibu Negara Ani Yudhoyono Berkunjung Ke Pasuruan - Ibu negara Ani Yudhoyono memanfaatkan kunjungannya ke daerah Tapal Kuda untuk mampir ke Bangil, Pasuruan. Di salah satu pusat busana yang dikunjungi, ia memborong puluhan set busana dan interior berbahan bordir.

"Hampir semua produk kita dibeli oleh Ibu, mulai dari kebaya sampai home dekorasi," kata Hj Faiz Yunianti, pemilik pusat busana Faizah Bordir, Jalan Bader Kalirejo, Bangil, Pasuruan yang dikunjungi Ani Yudhoyono dan rombongan, Kamis (2/5/2013).

Menurut Faiz, selain berbelanja untuk keperluan acara kenegaraan dan untuk kelengkapan Puri Cikeas, Bogor, Ani juga memesan bordir sebagai souvenir yang akan dihadiahkan untuk Sultan Brunei Darussalam.

"Banyak yang dipesan. Ada 10 item, tiap item pesen 10 set," jelas Faiz.

Faiz tidak menjelaskan berapa nominal uang yang dibelanjakan Ani Yudhoyono di tokohnya. Saat didesak wartawan ia hanya tersenyum. "Belum bisa dikalkulasi, yang jelas per item harganya Rp 4 juta sampai Rp 6 juta," ujarnya.

Kunjungan Ani Yudhoyono dan Herawati Boediono beserta rombongan ke Bangil memang bukan untuk acara kenegaraan. Di Bangil, ia dan rombongan hanya berbelanja dan melihat produk-produk bordir. Bangil sejak lama memang dikenal sebagai centra produksi bordir. Kota ini bahkan punya julukan Bang Kodir (Bangil Kota Bordir).

Rombongan ibu negara sampai di Bangil pukul 10.40 Wib. Setelah menyapa ribuan siswa, ia masuk ke tokoh bordir. Setelah lebih dari satu jam berbelanja, ia kemudian meninggalkan lokasi.

Kunjungan itu dilakukan di sela-sela kunjungan Presiden dan Wapres ke Situbondo untuk menyaksi Latihan Gabungan TNI di Situbondo.

Sumber: DETIK.COM

Posted by ADS
| 18.41

Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas Di Sidoarjo Tewas Ditabrak Truk - Nasib apes dialami Rinin (41), warga Sukorejo, Buduran, Sidoarjo. Korban yang saat itu mengais rezeki menjadi sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas), tewas diseruduk truk colt diesel bermuatan oli bekas.

Sehari-hari, korban dengan suka rela mengatur lalu lintas di putar balik (U Turn) Jalan Raya Buduran, tepatnya depan Toko Genteng Abadi.

Truk nopol W 9345 XB yang dikemudikan M Ikhsan (35) warga Tlasih, Tulangan, Sidoarjo ini, menabrak korban ketika berusaha menghindari truk colt diesel muat genteng nopol M 8579 XB, yang dikemudikan Mamat (24) warga Padangdang, Bangkalan.

"Kedua truk ini arahnya sama dari Surabaya ke Sidoarjo," ujar salah satu anggota Satlantas Polres Sidoarjo yang berada di lokasi kejadian, Kamis (2/5/2013).

Dari informasi yang dihimpun, truk muat genteng itu hendak putar balik di depan toko genteng Jalan Raya Buduran. Truk tersebut mengambil haluan dari lajur kiri. Dari arah bersamaan, truk muat oli yang diduga berkecepatn tinggi, membanting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Meski tabrakan antar truk terhindarkan, truk muat oli bekas itu terus meluncur hingga menabrak korban yang sedang membantu kendaraan yang akan putar balik.

Tabrakan keras itu, membuat korban mengalami luka di bagian wajahnya hingga tewas seketika. Warga disekitarnya pun mendatangi TKP dan membawa jenazah korban ke RSUD Sidoarjo.

"Kasihan mas. Rinin sudah lama menjadi supeltas di sini," kata Kardi warga sekitar.

Akibat tabrakan ini, juga membuat arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju ke Sidoarjo maupun arah sebaliknya mengalami kepadatan hingga sekitar 1 kilometer. Para pengendara memelilih mengurangi kecepatan hanya untuk melihat kondisi kecelakaan.

Sumber: DETIK.COM

Posted by ADS
| 18.38

Kasus Pemalsuan KK, Paspor dan KTP Di Sampang, Tersangka Buron - Polisi berhasil mengamankan ratusan Kartu Keluarga (KK), Paspor, dan KTP palsu. Sayangnya, dua tersangka yang bermarkas di sebuah rumah di Dusun Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang masih buron.

Kasubdit IV Sumdaling Polda Jatim AKBP Maruli Siahaan awalnya mencurigai dua warga Sampang yang kedapatan memiliki paspor palsu sebagai sangu untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Ternyata benar, Siti yang memiliki paspor bernomor R195101 yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Dumai dan Matnaton pemilik paspor bernomor S058338 yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Tanjung Perak, ilegal.

Kemudian, polisi menelusuri, dari mana Siti dan Matnaton mendapatkan paspor tersebut. Alhasil, polisi kemudian mengejar tersangka HB (pemilik rumah) dan SN yang diduga menjadi anak buah yang bertugas untuk mencetak dan mengisi blanko asli dengan stempel palsu.

"Kami datangi rumah tersangka, ternyata kosong. Tapi di situ kami temukan ratusan lembar blanko KK, KTP dan paspor asli. Dugaan sementara, blanko tersebut diisi sendiri oleh tersangka. Tersangka juga memiliki banyak koleksi stempel," kata AKBP Maruli Siahaan di Mapolda Jatim, Kamis (2/5/2013).

Maruli menduga, aktivitas dua tersangka ini sudah berlangsung sekitar 1 tahun belakangan ini. Pasalnya, barang bukti yang diamankan polisi menunjukkan tersangka memiliki banyak klien dan file-file biodata yang akan diisikan pada blanko KTP, KK dan paspor kosong.

Barang bukti yang diamankan polisi yakni 260 KTP, 26 KTP kosong, 22 KK, 46 sampul Paspor, 129 paspor yang dikeluarkan Kantor Imigrasi Tanjung Perak, 2 paspor Jember, 3 paspor Surabaya, 1 paspor Malang. Tak hanya itu, polisi pun menemukan 216 blanko akte kelahiran kosong, 270 blanko akte kelahiran yang sudah terisi, 46 stempel, 140 blanko kosong KSK asli serta 10 surat nikah aspal.

"Di rumah tersangka, kami juga menemukan 1 unit laptop, 1 blackberry, 1 hape nokia, 20 bendel blanko KK asli, 2 mesin laminating, 2 printer, dan 2 adaptor," tambah dia.

Sumber: DETIK.COM

Posted by ADS
| 18.35

Polda Jatim Selidiki KTP, Paspor Dan KK Palsu - Barang bukti blanko asli yang didapat polisi dari penggerbekan sebuah rumah produksi KTP, KK, dan Paspor palsu cukup memberikan sinyal. Dalam waktu dekat, Subdit IV Sumdaling Polda Jatim bakal periksa dinas-dinas terkait.

"Ada barang bukti blanko KTP, KK dan paspor kosong, berarti ada kemungkinan keterkaitan oknum di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kami juga telah mencocokkan dengan data di Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya," kata Kasubdit IV Sumdaling Polda Jatim, AKBP Maruli Siahaan di Mapolda Jatim, Kamis (2/5/2013).

Terkait temuan barang bukti ini, lanjut dia, segera polisi akan memeriksa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) di Jawa Timur. Sebut saja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Surabaya, Kabupaten Sampang, Sumenep, Bangkalan, Pasuruan, Lumajang, hingga Banyuwangi.

"Dinas-dinas terkait di Jawa Timur, akan kami periksa dan cocokkan data," kata dia lagi.

Seluruh barang bukti paspor yang diamankan polisi, lanjut dia, terbukti bahwa beberapa diantaranya bukan merupakan keluaran Kantor Imigrasi Tanjung Perak. Sementara itu, polisi juga bakal menyasar ke beberapa kantor imigrasi di Jember, Surabaya dan Malang.

Polisi juga telah menggali data dari dua warga Sampang yang mengantongi paspor palsu. Yakni Siti yang memiliki paspor bernomor R195101 yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Dumai dan Matnaton pemilik paspor bernomor S058338 yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Tanjung Perak mengaku dibandrol Rp 3,6 juta per paket.

"Per paket, mereka membandrol harga Rp 3,6 juta. Paket itu termasuk paspor, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akte kelahiran," tambah Maruli.

Kini, untuk mengejar dua tersangka utama HB dan SN, polisi masih memeriksa istri HB. Nurhayati (33) merupakan satu-satunya orang yang berada di dalam rumah beralamat di Dusun Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

"Saat penggerbekan, polisi menemukan barang bukti dan istri tersangka. Sekarang dia (Nurhayati) masih dalam pemeriksaan polisi," pungkas dia.

Sumber: DETIK.COM

Iklan Menurut Provinsi:

BALI
BANTEN
BENGKULU
DKI JAKARTA
GORONTALO
JAMBI
JAWA BARAT
JAWA TENGAH
JAWA TIMUR
KALIMANTAN BARAT
KALIMANTAN SELATAN
KALIMANTAN TENGAH
KALIMANTAN TIMUR
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
KEPULAUAN RIAU
LAMPUNG
MALUKU
MALUKU UTARA
NANGGROE ACEH DARUSSALAM
NUSA TENGGARA BARAT
NUSA TENGGARA TIMUR
PAPUA
RIAU
SULAWESI BARAT
SULAWESI SELATAN
SULAWESI TENGAH
SULAWESI TENGGARA
SULAWESI TIMUR
SULAWESI UTARA
SUMATERA BARAT
SUMATERA SELATAN
SUMATERA UTARA
YOGYAKARTA

Iklan Menurut Kota:

AMBON
BALIKPAPAN
BANDA ACEH
BANDAR LAMPUNG
BANDUNG
BANGKA BELITUNG
BANGKO
BANJARMASIN
BANYUMAS
BANYUWANGI
BATAM
BEKASI
BENGKULU
BIMA
BOGOR
BOJONEGORO
BONE
BULUKUMBA
CIREBON
DENPASAR
DEPOK
DKI JAKARTA
DUMAI
GORONTALO
INDRAMAYU
JAKARTA
JAMBI
JAYAPURA
JEMBER
KAPUAS
KARAWANG
KEDIRI
KENDARI
KOTABUMI
KUDUS
KUPANG
LAMPUNG
LAMPUNG BARAT
LAMPUNG SELATAN
LAMPUNG TENGAH
LUBUK LINGGAU
LUWUK
MADIUN
MADURA
MAGELANG
MAKASAR
MALANG
MAMUJU
MANADO
MATARAM
MEDAN
P. SIDEMPUAN
PADANG
PALANGKARAYA
PALEMBANG
PALOPO
PALU
PARE-PARE
PASURUAN
PEKALONGAN
PEKAN BARU
PEKANBARU
PEMATANG SIANTAR
PONTIANAK
PRABUMULIH
SAMARINDA
SAMPIT
SEMARANG
SERANG
SOLO
SORONG
SUBANG
SUKABUMI
SURABAYA
TANGERANG
TANGGAMUS
TARAKAN
TASIKMALAYA
TEGAL
TERNATE
TIMIKA
TULANG BAWANG
TULUNGAGUNG
YOGYAKARTA

TIKI SURABAYA

TIKI SURABAYA