• Pasang iklan baris via ONLINE !

    Lebih praktis, cepat, mudah, nyaman, dan tanpa daftar. Anda bisa memesan iklan sesuai dengan kebutuhan anda dengan lebih mudah dan aman. Iklan baris koran JAWA POS dan koran SURYA.

  • Kantor dan alamat kami

    Jalan Mulyosari Raya No. 55 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia - 60112.

  • Menerima pemasangan iklan koran media cetak

    Jawa Pos, Memorandum, Radar Surabaya, dan masih banyak koran lainnya.

  • Cara pemasangan iklan via Online.

    Pemasangan via SMS ke : 0857 3318 4499, pemasangan via online: http://pesan.iklanjawapos.com , pemasangan via email (khusus iklan display) ke : iklanjawapos@yahoo.com, untuk informasi pemasangan iklan silahkan hubungi kami via telepon: 0851 0350 8009

  • Hemat waktu, biaya, dan aman.

    Siap melayani dan membantu anda, memudahkan pemasangan iklan anda dan menghemat waktu anda, transaksi online yang aman dan terpercaya.

  • Waspada Penipuan Pemasangan Iklan!!!

    Bila ada pihak yang menghubungi, mengirimkan pesan SMS dan Email kepada anda dan memberikan Rekening Bank selain yang tercantum pada website IKLANJAWAPOS.COM dan WWW.IKLANJAWAPOS.NET maka 100% adalah penipuan.


Diberitahukan kepada seluruh pelanggan setia kami agar lebih berhati-hati atas berbagai macam bentuk penipuan apapun yang mengatasnamakan kami dan perlu diingat bahwa ADS Advertising hanya menggunakan NOMOR TELEPON / HANDPHONE dan NOMOR REKENING yang kami cantumkan di website ini dalam berinteraksi dengan pelanggan kami. Jika anda menerima SMS / Telepon atau Pemintaan Transfer sejumlah uang atau pembayaran ke nomor rekening selain yang ada di website kami, maka dapat dipastikan pihak tersebut 100% bukan dari pihak kami, dimohon para pelanggan agar lebih berhati-hati terhadap penipuan online yang semakin marak dan mengatasnamakan pihak ADS Advertising.


Posted by ADS
| 20.01
Koran merupakan media informasi yang memberikan kita informasi dan berita baru, berita yang disajikan ini tentu merupakan kerja keras dari para jurnalis yang mencari dan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menggali informasi yang lebih dalam tentang sebuah peristiwa atau kejadian penting pada saat itu. Tentu tidaklah mudah untuk mendapatkan informasi, namun para jurnalis (wartawan) ini bekerja dengan giat untuk dapat mengumpulkan berita dan informasi yang sedang terjadi di sekitarnya. Koran Jawa Pos hari ini adalah salah satu contoh media informasi yang memberikan informasi terpercaya dan akurat.

Beberapa tugas jurnalis adalah menyiapkan berita, mengedit, dan menulis berita untuk surat kabar, dan dari aktivitas ini maka diperolehlah berita yang nantinya akan disebarkan melalui surat kabar yang kita baca setiap harinya, Untuk mendapatkan berita yang aktual, tentu dibutuhkan kerja keras untuk memperolehnya, dibutuhkan waktu, kecepatan, ketelitian yang ekstra untuk dapat meliput sebuah berita yang terjadi, sebab nilai berita yang diperoleh semakin kecil jarak antara kejadian peristiwa itu berlangsung semakin besar nilainya, karena kita sebagai pembaca juga mencari informasi tersebut, sehingga terciptalah kebutuhan dan rasa ingin tahu tentang sebuah peristiwa tersebut secara lebih detail dan lengkap.

jawa pos hari ini

Nah ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan berita yang lengkap dan detail, beberapa kaidah yang perlu dilengkapi antara lain adalah who, where, when, why dan how atau kita lebih mengenalnya dengan 5W+1H. Tidak terbatas itu saja, ada beberapa poin penting yang perlu diberikan untuk mendapatkan sebuah berita yang lengkap, apa saja itu mari kita simak poin penting berikut ini:

1. Infomasi

Sebuah berita tanpa informasi yang runtut di dalamnya tentu akan menjadikan alur dari berita tersebut kurang lengkap, misalnya saja ada satu poin penting yang hilang dari infromasi ini, maka berita tersebut akan menimbulkan pertanyaan lagi karena poin yang dibutuhkan tidak melengkapi sumber informasi tersebut, itulah sebabnya para wartawan terkadang membawa handycam atau voice recorder untuk merekam wawancara dari sebuah tokoh atau sumber untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak.

2. Signifikan

Berita yang signifikan merupakan berita yang memberikan dampak bagi para pembaca, misalnya isu tentang virus ebola, disini para pembaca mendapatkan informasi tentang virus tersebut dan masyarakat menjadi tahu dampak yang dapat ditimbulkan dari adanya virus tersebut, dari sini pembaca memperoleh semacam warning yang bermanfaat bagi diri mereka.

jawa pos hari ini

3. Fokus

Penulisan berita yang telalu panjang dan tidak tertata alurnya dapat merusak berita itu sendiri dan mengurangi nilai, penyampaian berita yang berserakan dan poin yang disampaikan tidak runtut malah bisa jadi membuat para pembaca bingung dan tidak tertarik untuk membaca berita tersebut, justru berita yang padat, tidak terlalu bertele-tele dan tegas menjadi nilai plus yang disukai dan menarik untuk dibaca karena informasi yang dibutuhkan oleh pembaca dapat diberikan semuanya.

4. Konteks

Yaitu dimana penulis berita menyampaikan informasi dengan seksama dan menyeluruh dengan sajian berita yang mengalir dan terarah, dengan berita yang baik alurnya mulai dari awal peristiwa hingga akhir peristiwa maka pembaca bisa ikut terbawa dalam suasana yang disajikan didalam berita tersebut dan ikut berinteraksi secara emosi terhadap berita yang dibaca.

5. Wajah / Narasumber

Dimana narasumber ini adalah orang yang memberikan informasi terkait peristiwa yang dialami atau disaksikannya secara langsung, atau juga dapat berupa tokoh yang mengemukakan gagasannya dalam hal tertentu yang berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan baru dalam pemerintahan misalnya, dengan menghadirkan sosok ini semakin menambah tingkat relevansi berita yang disajikan kepada pembaca dan memberikan nilai tambah terhadap berita yang disajikan karena lebih akurat dan terpercaya.

6. Lokasi (Tempat)

jawa pos hari ini

Lokasi menjadi titik poin penting dalam sebuah peristiwa, yaitu menunjukkan dimana sebuah peristiwa itu terjadi, lokasi menjadi poin vital dalam sebuah berita karena apa yang dibaca oleh pembaca tentu mereka ingin mengetahui lokasi berita tersebut terjadi, dengan menghadirkan foto lokasi misalnya atau kegiatan yang sedang terjadi di lokasi tersebut atau peristiwa yang ada pada suatu tempat bisa membawa pembaca membayangkan suasana tempat tersebut dan menambahkan ketertarikan pembaca dengan berita yang disajikan, sebut saja seperti pertandingan bola, ketika berita yang disajikan menampilkan foto pemain bola idola yang sedang menendang bola atau membawa piala berlatar belakang lokasi stadion yang dipenuhi para penonton yang luar biasa banyak dan mengulasnya secara lengkap serta detail maka para pembaca akan berminat membaca berita tersebut.

Nah itu tadi beberapa opsi yang penting, cukup sampai disini dulu untuk selengkapnya bisa kita bahas di postingan selanjutnya, selamat beraktivitas dan jangan lupa untuk selalu membaca koran Jawa Pos hari ini, dapatkan berita yang menarik dan penting setiap harinya untuk menambah informasi dan wawasan anda bersama koran Jawa Pos.

Iklan Menurut Provinsi:

BALI
BANTEN
BENGKULU
DKI JAKARTA
GORONTALO
JAMBI
JAWA BARAT
JAWA TENGAH
JAWA TIMUR
KALIMANTAN BARAT
KALIMANTAN SELATAN
KALIMANTAN TENGAH
KALIMANTAN TIMUR
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
KEPULAUAN RIAU
LAMPUNG
MALUKU
MALUKU UTARA
NANGGROE ACEH DARUSSALAM
NUSA TENGGARA BARAT
NUSA TENGGARA TIMUR
PAPUA
RIAU
SULAWESI BARAT
SULAWESI SELATAN
SULAWESI TENGAH
SULAWESI TENGGARA
SULAWESI TIMUR
SULAWESI UTARA
SUMATERA BARAT
SUMATERA SELATAN
SUMATERA UTARA
YOGYAKARTA

Iklan Menurut Kota:

AMBON
BALIKPAPAN
BANDA ACEH
BANDAR LAMPUNG
BANDUNG
BANGKA BELITUNG
BANGKO
BANJARMASIN
BANYUMAS
BANYUWANGI
BATAM
BEKASI
BENGKULU
BIMA
BOGOR
BOJONEGORO
BONE
BULUKUMBA
CIREBON
DENPASAR
DEPOK
DKI JAKARTA
DUMAI
GORONTALO
INDRAMAYU
JAKARTA
JAMBI
JAYAPURA
JEMBER
KAPUAS
KARAWANG
KEDIRI
KENDARI
KOTABUMI
KUDUS
KUPANG
LAMPUNG
LAMPUNG BARAT
LAMPUNG SELATAN
LAMPUNG TENGAH
LUBUK LINGGAU
LUWUK
MADIUN
MADURA
MAGELANG
MAKASAR
MALANG
MAMUJU
MANADO
MATARAM
MEDAN
P. SIDEMPUAN
PADANG
PALANGKARAYA
PALEMBANG
PALOPO
PALU
PARE-PARE
PASURUAN
PEKALONGAN
PEKAN BARU
PEKANBARU
PEMATANG SIANTAR
PONTIANAK
PRABUMULIH
SAMARINDA
SAMPIT
SEMARANG
SERANG
SOLO
SORONG
SUBANG
SUKABUMI
SURABAYA
TANGERANG
TANGGAMUS
TARAKAN
TASIKMALAYA
TEGAL
TERNATE
TIMIKA
TULANG BAWANG
TULUNGAGUNG
YOGYAKARTA

BlackBerry Messenger